Oleh: agussuharto | 12 Mei 2009

Golkar magetan Targetkan 12 Kursi DPRD

Magetan (ANTARA News) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar Magetan menargetkan 12 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Anggota DPR, DPD, dan DPRD, yang dijadwalkan 9 April mendatang.

Ketua DPC Partai Golkar Magetan, Rudi Supeno, Sabtu, optimistis dapat meraih target tersebut.

“Bahkan, strategi-strategi pemenangan melalui pembagian wilayah beserta juru kampanye telah kami siapkan sejak awal,” ujarnya.

Menurut dia, guna pemenuhan target tersebut, pihaknya telah melakukan penggalangan massa dan persiapan kader jauh hari sebelum pelaksanaan kampanye pemilu legislatif, yang dijadwalkan 16 Maret 2009.

“Kalau dalam kampanye pemilu sebelumnya kami lebih banyak menggunakan orang luar, pada pemilu kali ini kami optimalkan para kader,” katanya.

Terkait tahapan kampanye, dia menjelaskan, partainya akan menyiapkan sekitar 33 juru kampanye (jurkam) yang akan disebar di lima daerah pemilihan (dapil) yang ada di Magetan.

“Masing-masing dapil akan mendapat lima jurkam dari calon legislatif (caleg) setempat, ditambah dengan delapan caleg dari tingkat provinsi dan pusat,” katanya menerangkan.

Rudi menambahkan, saat kampanye damai pada hari Senin (16/3), pihaknya akan mengerahkan tiga armada yang diisi sejumlah caleg dan tim pemenangan.

“Pasukan itu belum termasuk sejumlah caleg lain yang menggunakan pendekatan berbeda guna penggalangan massa. Jurkam harus berani turun melihat penderitaan rakyat secara langsung,” katanya menegaskan.(*)


Tinggalkan komentar

Kategori